Indahnya Saling Nasehat-Menasehati

Indahnya Saling Nasehat-Menasehati
BREAKING

Senin, 12 Februari 2018

Al Mutakabbir - Pemilik Segala Keagungan




Si Tangan Delapan

Alloh menunjukkan kebesarannya pada gurita. Croot! Jika sedang berada dalam bahaya, gurita akan menyemprotkan tinta hitam ke arah musuhnya. Musuh yang mengejar jadi tidak bisa melihat dengan jelas. Di saat itulah gurita segera lari  menyelamatkan diri.

Coba bayangkan, ibu gurita bisa bertelur sebanyak 150.000 butir telur selama dua minggu. Wah, subhanalloh! Banyak sekali, ya...
Gurita memilliki delapan tentakel atau lengan. Tentakel itu memiliki alat penghisap untuk memegang dan menangkap kepiting dan makanan lainnya. 

Alloh menunjukkan keagungannya di segala hal dan dalam segala cara. Sehingga Alloh memiliki nama indah Al Mutakabbir, yaitu Pemilik Segala Keagungan.

Alloh SWT berfirman:

هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ  اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ  الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَـبَّارُ *الْمُتَكَبِّرُ* ۗ  سُبْحٰنَ اللّٰهِ  عَمَّا يُشْرِكُوْنَ

"Dialah Alloh, tidak ada ilah selain Dia. Maha Raja Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan. Maha Suci Alloh dari apa yang mereka persekutukan."
QS. Al-Hasyr (59)/ 23

About ""

Masalah adalah ujian pendewasaan, tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa. Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Belajar Takwa
Design by FBTemplates | BTT