Indahnya Saling Nasehat-Menasehati

Indahnya Saling Nasehat-Menasehati
BREAKING

Rabu, 28 Februari 2018

Al Muqiit - Maha Menjaga, Maha Pemberi Kecukupan



Sumber Perlindungan Terbaik Bayi

Ketika bayi baru lahir, tidak mungkin ia langsung diberi makanan padat. Alhamdulillah, Alloh sudah menciptakan ASI (Air Susu Ibu) untuk zat makanan si bayi.

ASI memiliki kandungan gizi terbaik sehingga menjadi sumber makanan terbaik bagi bayi. ASI diberikan terutama pada awal bulan pertama bayi sampai usia 2 tahun. ASI meningkatkan daya tahan bayi dan ibunya terhadap berbagai penyakit.

Selain itu, ASI memiliki beberapa keistimewaan: memiliki unsur-unsur peningkat kekebalan tubuh, mengandung unsur anti bakteri, mudah dicerna, dan tahan disimpan juga dalam jangka waktu tertentu.

Alloh yang menjaga dan memelihara seluruh ciptaan-Nya. Sehingga Alloh memiliki nama indah Al Muqiit. Yaitu Maha Menjaga.

Alloh SWT berfirman:

مَنْ يَّشْفَعْ شَفَاعَةً حَسَنَةً يَّكُنْ لَّهٗ نَصِيْبٌ مِّنْهَا   ۚ  وَمَنْ يَّشْفَعْ شَفَاعَةً سَيِّئَةً يَّكُنْ لَّهٗ كِفْلٌ مِّنْهَا   ۗ  وَكَانَ اللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ *مُّقِيْتًا*

"Barang siapa memberi pertolongan dengan pertolongan yang baik, niscaya dia akan memperoleh bagian dari (pahala)nya. Dan barang siapa memberi pertolongan dengan pertolongan yang buruk, niscaya dia akan memikul bagian dari (dosa)nya. Alloh adalah Muqiit atas segala sesuatu."
QS. An-Nisa' (4)/85

About ""

Masalah adalah ujian pendewasaan, tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa. Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Belajar Takwa
Design by FBTemplates | BTT