Indahnya Saling Nasehat-Menasehati

Indahnya Saling Nasehat-Menasehati
BREAKING

Selasa, 20 Februari 2018

Al Mu'izz - Maha Memuliakan



Mu'adzin Yang Suaranya Menggetarkan

Sahabat Bilal Bin Robah ra sebelum memeluk Islam adalah salah seorang budak Umayyah bin Khalaf, seorang pemuka bangsa Quraisy musyrik.
Setelah diketahui oleh tuannya bahwa ia sudah menjadi pengikut Nabi SAW, ia pun dianiaya oleh tuannya dengan cara yang kejam.

Walalupun disiksa dengan ditimpa batu besar di padang pasir yang panas,
Bilal tetap tegar tak gentar sedikit pun mengatakan “Ahad, Ahad, Ahad”.
Dengan takdir Alloh SWT, Bilal dibebaskan oleh Abu Bakar ra.

Bilal kemudian menyertai Rosululloh dalam setiap perjuangan menegakkan Dien Islam.
Pada saat futuh Mekah, Bilal lah yang mendapat kemuliaan mengumandangkan adzan sholat pertama di kota yang ditaklukkan tersebut.

Alloh berkuasa memuliakan seorang hamba, memberinya kedudukan, dan memperlakukannya dengan baik. Sehingga Alloh memiliki nama Al Mu’izz. Yaitu Maha Memuliakan.

Alloh SWT berfirman:

قُلِ اللّٰهُمَّ مٰلِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِى الْمُلْكَ مَنْ تَشَآءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَآءُ ۗ  بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۗ  اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

"Katakanlah (Muhammad), Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki.
Di tangan Engkaulah segala kebajikan.
Sungguh, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."
QS. Ali 'Imran (3)/26

About ""

Masalah adalah ujian pendewasaan, tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa. Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Belajar Takwa
Design by FBTemplates | BTT