Indahnya Saling Nasehat-Menasehati

Indahnya Saling Nasehat-Menasehati
BREAKING

Sabtu, 24 Februari 2018

Al 'Aliim - Maha Mengetahui (Memiliki Ilmu)



Alloh SWT mengharamkan daging babi dan daging hewan yang disembelih tidak dengan nama Alloh.
Alloh mengharamkan sesuatu karena mengetahui keburukan yang ada di dalamnya. 🐖

Kanker adalah penyakit yang sampai saat ini belum dapat diatasi oleh manusia sepenuhnya, kanker termasuk penyakit mematikan. Manusia masih terus meneliti tentang kanker dan cara menyembuhkannya.

Pada tahun 2015, WHO mengumumkan hasil
penelitian para ahli. Peneliti menemukan banyak penderita kanker yang ternyata memiliki riwayat makan daging merah yang banyak. Secara statistik terbukti adanya hubungan kanker dengan makan daging. Namun, peneliti tidak mengetahui dengan pasti bagaimana mekanisme makan daging tersebut dapat memicu kanker. Penelitian yang memberikan hasil serupa berjumlah ribuan.

Karena belum sepenuhnya dipahami, WHO tidak melarang makan daging, namun memberikan rekomendasi untuk mewaspadai konsumsi daging, karena diduga kuat bersifat karsinogenik (pemicu kanker).

Sayangnya penelitian2 yang dilakukan oleh para 'ahli' tersebut tidak menelusuri apakah jenis daging yang dimaksud ataupun apakah disembelih dengan basmallah.

Alloh Maha Mengetahui segala sesuatu.
Bagi Alloh, yang tampak dan yang tersembunyi sama saja.
Sehingga Alloh memiliki nama Al 'Alim, yaitu Maha Mengetahui

Alloh SWT berfirman:

هُوَ الَّذِيْ خَلَقَ لَـكُمْ مَّا فِى الْاَرْضِ جَمِيْعًاثُمَّ اسْتَوٰۤى اِلَى السَّمَآءِ فَسَوّٰٮهُنَّ سَبْعَ سَمٰوٰتٍ  ۗ  وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ

"Dialah (Alloh) yang menciptakan segala apa yang ada di bumi untukmu, kemudian Dia menuju ke langit, lalu Dia menyempurnakannya menjadi tujuh langit.
Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu."
QS. Al-Baqarah (2)/ 29

About ""

Masalah adalah ujian pendewasaan, tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa. Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Belajar Takwa
Design by FBTemplates | BTT