Indahnya Saling Nasehat-Menasehati

Indahnya Saling Nasehat-Menasehati
BREAKING

Kamis, 08 Februari 2018

Al Mukmin-Maha Pemberi Keamanan



🌟Asmaul Husna🌟

*Al Mukmin ( المُؤْمِنُ )*
Maha Pemberi Keamanan

🍧
Ketika Rosululloh SAW dan Abu Bakar dikejar-kejar kaum kafir Quraisy, mereka bersembunyi di dalam gua Tsur.

Alloh Yang Maha Memberi Keamanan kemudian menghiasi mulut gua Tsur dengan jaring laba-laba yang memenuhi semua sisi mulut gua. Kaum Quraisy yang mengejar Rosululloh dan Abu Bakar tidak mungkin masuk dan bersembunyi di dalam gua itu. Karena jaring laba-laba itu tetap utuh tidak ada yang terputus satu pun.🕸🕷

Selama beberapa hari, Rosululloh dan Abu Bakar bersembunyi di dalam Gua Tsur. Ketika suasana mulai aman, mereka keluar dari gua kemudian melanjutkan perjalanan ke Madinah. 🌴

Alloh Maha Pemberi Keamanan. Dia menanamkan keimanan di hati para hamba-Nya serta melindungi mereka yang mencari perlindungan-Nya. Sehingga Alloh memiliki nama *Al Mu’min, yaitu Pemberi Keamanan.*

Alloh SWT berfirman:

هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ  اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ  *الْمُؤْمِنُ* الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَـبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ ۗ  سُبْحٰنَ اللّٰهِ  عَمَّا يُشْرِكُوْنَ

_"Dialah Alloh, tidak ada Ilah selain Dia. Maha Raja Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, *Yang Menjaga Keamanan*, Pemelihara Keselamatan, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan. Maha Suci Alloh dari apa yang mereka persekutukan."_
QS. Al-Hasyr (59)/23

🌟🌟🌟🌟🌟🌟🌟🌟🌟🌟🌟
#sumber: new asmaul husna for kids

About ""

Masalah adalah ujian pendewasaan, tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa. Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Belajar Takwa
Design by FBTemplates | BTT