Indahnya Saling Nasehat-Menasehati

Indahnya Saling Nasehat-Menasehati
BREAKING

Senin, 05 Maret 2018

Al Jabbar - Maha Kuasa, Maha Pemaksa



🌦Asmaul Husna🌦

*Al Jabbar     الجَبَّارُ*   
_Maha Kuasa, Maha Pemaksa; Yang Kehendaknya tidak dapat Dihindari_

🍔🍹
Nabi Ibrahim ingin mengetahui bagaimana Alloh menghidupkan orang mati. Nabi Ibrahim bukannya tidak percaya, akan tetapi ia ingin agar hatinya menjadi mantap.

Alloh memerintahkan Nabi Ibrahim mengambil empat ekor burung, lalu mencincangnya kecil-kecil.
Tentu saja burung2 tersebut mati. Kemudian ia disuruh meletakkan di atas masing-masing bukit satu bagian. 🦅

Setelah itu ia disuruh memanggil burung2 tersebut. Dengan kekuasaan Alloh, burung2 tersebut terbang ke arah Nabi Ibrahim dengan segera.

Alloh memperbaiki semua hal yang binasa serta merampungkan segala sesuatu.
Alloh berkuasa memaksakan apa yang menjadi kehendak-Nya. Sehingga Alloh memiliki nama indah *Al Jabbar*, yaitu _Maha Pemaksa_.

🌿🍄
Alloh SWT berfirman:

هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ  اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ  الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ *الْجَـبَّارُ* الْمُتَكَبِّرُ ۗ  سُبْحٰنَ اللّٰهِ  عَمَّا يُشْرِكُوْنَ

_"Dialah Allah, tidak ada Ilah selain Dia. Maha Raja Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Maha Perkasa, *Yang Maha Pemaksa*, Yang Memiliki segala Keagungan. Maha Suci Alloh dari apa yang mereka persekutukan."_
QS. Al-Hasyr (59)/23

🌳🌳🌳

About ""

Masalah adalah ujian pendewasaan, tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa. Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Belajar Takwa
Design by FBTemplates | BTT