Indahnya Saling Nasehat-Menasehati

Indahnya Saling Nasehat-Menasehati
BREAKING

Selasa, 15 November 2016

Rumah Tangga dalam Islam



Semoga selalu dalam curahan rahmat & kasih sayang Alloh. Rumah Tangga dalam Islam kedudukannya agung dan mulia, suami istri terikat secara hukum melaksanakan tugas kewajibannya masing-masing, agar terwujud keluarga yang damai sejahtera penuh cinta kasih, suami istri harus ada keterbukaan, tidak ada kedustaan dalam segala sesuatunya, tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan jika yang dicari adalah Ridlo Alloh, dari rumah tangga ini agar lahir anak-anak yang soleh yang mencintai Alloh, RosulNya… secara prinsip suami punya kewajiban memberi nafkah lahir bathin kepada istri, istri punya tanggung jawab untuk mengatur rumah tangga, saat dimana suami tidak bisa memenuhi kebutuhan primer, maka istri boleh membantu mengurangi bebannya, tidak salah istri bisa membantu suami secara moral maupun material untuk kelancaran rumah tangganya, sebagaimana Khodijah terhadap suaminya Rosululloh, laki-laki dan perempuan memiliki kedudukan yang sama dihadapan Alloh, hanya fungsi dan perannya saja yang berbeda, laki-laki berfungsi sebagai pemimpin, perempuan yang dipimpin, laki-laki banyak berperan di luar rumah, perempuan banyak berperan di dalam rumah, sebagaimana dalam (QS. 16:97, 57:18). Ciri-ciri wanita solehah yang diridloi Alloh: 

1. Dari sisi pergaulan tidak mendekati zina (QS. 17:32) 
2. Dalam sikap, selalu menjaga pandangan & cara berpakaian selalu selalu menutup aurat (24:31) 
3. Tidak suka menghina orang lain (49:11) 
4. Selalu taat menjalankan perintah Alloh (33:35-36) Suami yang baik adalah yang bertanggung jawab terhadap keluarga di dunia agar selamat di akherat.

About ""

Masalah adalah ujian pendewasaan, tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa. Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Belajar Takwa
Design by FBTemplates | BTT